Desa Banjarsari kerjakan 258 unit Rutilahu"

Agus Sulanto
0

      Metroaktual news com 
     Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten sumedang saat ini sedang melaksanakan pembangunan program Rutilahu sebanyak 258 unit, dimana tahap awal dibangunkan sebanyak 19 unit, sementara tahap dua sebanyak 239 unit yang tersebar disemua rw sewilayah Desa Banjarsari,bantuan Rutilahu ini bersumber dari BSPS kementrian Sosial RI. 
     Senin 10 oktober 2022 awak media Metro Aktual mendatangi salah satu lokasi di Dusun Bunisari Rt. 04/ Rw. 02 Desa Banjarsari, yang didampingi oleh ketua LPM Desa Banjarsari sodara Abdulrohman alias Adul mengatakan kepada Metro Aktual bahwa program pembangunan Rutilahu ini sudah mencapai 60 persen, sementara pihak pendukung material/bahan bangunan oleh CV Lalugina sudah mencapai kurang lebih 80 persen. 
     Masih menurut Adul(Ketua LPM) alhamdulillah pelaksanaan nya berjalan lancar kendala yang terjadi dilapangan adalah kaitan tenaga kerja, hal ini disebabkan karena kegiatan pembangunan rutilahu serempak sehingga sulit mencari tenaga kerja. 
     Sementara itu ketua rt. 04/rw.02 dusun bunisari sodara Apen Pd martono beliau mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Banjarsari Abah ucu, yang telah memperjuangkan warganya untuk mendapatkan bantuan Rutilahu ke desa kami melalui bantuan BSPS dari kementrian sosial, diharapkan bantuan ini dapat berlanjut karena masih banyak warga yang belum kebagian pungkasnya. 
     Sementara itu Metro Aktual menanyakan kepada warga tentang bantuan Rutilahu ini yang kebetulan diwakili oleh dua orang ibu-ibu, ibu Neni dan ibu Icih warga rt. 04/rw.02 mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak pemerintah khusus nya pemerintah Desa Banjarsari dimana atas langkah Abah Ucu selaku Kades yang telah memperjuangkan warganya dan diharapkan supaya walatra (Sama rata) semua warga dapat kebagian bantuan rutilahu bagi yang membutuh kan ucapnya. 
 
Edy Ms
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)