Dinas Perhutani Wilayah IX : Gelar Gerakan Jum'at Menanam Bersama,PEMDesa & Pramuka SDN Banjarsari

Agus Sulanto
0

metroaktualnews.com//KAB.SUMEDANG - Dalam rangka mendukung pelihara pohon, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah empat ( IX ) Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, bersama PEMDesa Cimungkal, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat Dan Pramuka SDN Banjarsari, melakukan penanaman pohon alpuket di Gerakan Jum'at Menanam, pada hari jumat,14 Oktober 2022.

Gerakan Tanam dan Pemeliharaan Pohon dimotori dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IX (Empat) dan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dede Rustandi,S.Pd.,M.Si., dan jajaran Pemdes, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat juga Pramuka SDN Banjarsari.

Penanaman Pohon bertempat di lokasi Dusun Margaliyu Kampung Cicantung Rt,01/Rw 06 Desa Cimungkal, Kec.Wado, Kab.Sumedang dengan jumlah pohon yang ditanam sekitar 1000 pohon.

Maksud dan tujuan Gerakan Jumat Menanam dalam rangka Menanam pohon juga pemeliharaan pohon guna untuk menjaga erosi terkait lahan yang mudah longsor juga meningkatkan penghasilan dan per-ekonomian masyarakat sekitar dari hasil pohon yang ditanam tersebut.

Selama kegiatan berlangsung dimulai pukul 09:00 WIB, Sampai selesai, berjalan lancar dan kondusif, semua warga peserta yang mengikuti sangat antusias, apalagi didampingi kepala desa yang langsung penanaman pohon Pertama.

( Bagas P - Red )
Https://www.metroaktualnews.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)