Pencinta Alam (PA) LP3I Majalengka Camping.

Agus Sulanto
0

metroaktualnews.com//KAB.MAJALENGKA - Pencinta Alam (PA) LP3I Majalengka adalah Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam di kampus LP3I Majalengka yang banyak diminati dan kini tengah  mengadakan kegiatan tadabbur alam melalui kegiatan camping di Sagovi (Sadarehe Gold tyView), Minggu (11/10/2022),   Sagovi  adalah salah satu camping ground di kabupaten Majalengka yang memiliki keindahan luar biasa dengan pemandangan yang masih asri dan nyaman.(11/10/22)

"Dengan mengadakan camping ini kami bertujuan belajar  menumbuhkan, memupuk, membina dan mengembangkan kecintaan terhadap alam beserta segenap isinya sebagai pernyataan rasa cinta terhadap tuhan sang pencipta", ungkap Tedi (Tedjo) selaku ketua PA (Pecinta Alam) LP3I kabupaten Majalengka.

"Betul, disamping itu melalui kegiatan ini kami bisa  mengembangkan dan membina pribadi yang luhur, menjaga  ketahanan jasmani dan rohani serta ilmu pengetahuan demi kemanusiaan",  tambah Ramdan selaku wakil ketua PA LP3I dengan saraya optimis penuh ceria.

"Dengan kegiatan ini kami bisa lebih dekat menjalin persahabatan dan persaudaraan sesama mahasiswa dan bisa lebih mengenal keindahan alam", ungkap Dede Rohedi selaku ketua HEM (Himpunan Eksekutif Muda) LP3I dan peserta yang ikut acara Camping ini.

Peserta yang ikut camping ini sekitar 20 orang ditambah seorang pembina dan seorang penasehat PA LP3I. Mereka tampak semangat bersuka ria penuh keakraban dan terjalin persaudaraan saling berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing saatu rileks dan makan serta ngopi bareng.

"Insyaallah dengan kegiatan bercamping kita mendapatkan manfaat yang luar biasa, antar lain; melatih diri selalu  bersikap siaga, menyalurkan hobi, bisa lebih mengenali diri sendiri, melahirkan sifat cinta terhadap alam, dan bahkan 
menjadikan tubuh kita sehat dan kuat", ungkap Ade Deni Nujaman S.Pd (staf manajemen) selakuu pembina Pecinta Alam LP3I.

Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam.

"Camping adalah salah satu bentuk kegiatan tadabbur alam dan Tadabbur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi beserta seluruh isinya. Tadabbur alam akan membersihkan diri dan jiwa dari energi- energi negatif yang telah menetap di hati dan pikiran seseorang, juga sebagai rasa syukur kepada Allah atas karuniaNya", jelas Aceng Syamsul Hadie,S.Sos.,MM. selaku dosen dan sekaligus penasihat Pecinta Alam LP3I Kabupaten Majalengka yang turut ikut dalam kegiatan camping ini.

( Bagas P / AWI )
Https://www.metroaktualnews.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)