Tak Kenal Lelah Sebagai Pelindung, Pengayoman Dan Pelayan Masyarakat, ygIni Yang Dilaksanakan Dit Samapta Polda Jabar

Agus Sulanto
0

metroaktualnews.com//POLDA JABAR - Hari Minggu merupakan hari yang di tunggu-tunggu bagi keluarga. Pasalnya, pada  waktu itulah bisa berkumpul dengan Keluarga di sela kegiatan/pekerjaan setiap harinya.

Namun tidak demikian dengan pihak Kepolisian, tuntutan dan tugasnya sebagai abdi Negara demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menegakkan hukum sebagai pelindung, pengayoman, dan pelayanan masyarakat harus tetap dilaksanakan dengan penuh kesiap siagaan.

Seperti halnya Dit Samapta Polda Jabar yang setiap waktu tak kenal lelah melakukan patroli, secara bergantian dari siang hingga malam hari,  terus berkeliling memberikan himbauan kepada  masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Jabar agar situasi  tetap aman juga kondusif.

Patroli yang di lakukan Dit Samapta Polda Jabar ini salah satunya untuk mencegah serta mengantisipasi gangguan premanisme, curas, curat, curanmor, gerombolan bermotor ataupun kerawanan kejahatan lainnya agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Selain itu, Dit Samapta Polda Jabar tidak akan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 serta mengajak warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan di ruang publik.

"Sejak hari Sabtu hingga Minggu 15-16 Oktober 2022 kami personil Dit Samapta Polda Jabar  melaksanakan patroli di sekitar Jembatan Pasopati, Hotel Mercure Setiabudi, Bank Mandiri KCP Setiabudi DNA Simpang Gedebage, Kota Bandung serta turun langsung berdialog dengan masyarakat," ujar anggota yang bertugas.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengapresiasi jajaran Dit Samapta Polda Jabar yang tiada lelah melaksanakan tugasnya dalam menciptakan situasi aman dan tentram bagi warga masyarakat.

"Kami Jajaran Polda Jabar  terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga Jawa Barat. Keberadaan personil di lapangan merupakan wujud nyata Polri yang selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tentram," ungkapnya.

"Dengan adanya patroli ini angka kejahatan di Kota Bandung diharapkan menurun. Namun demikian, sesuai dengan arahan  Kapolda Jabar, kami akan terus berupaya mencegah serta mengantisipasi berbagai gangguan Harkamtibmas dan selalu memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan. Untuk itu, mari kita jaga diri dan keluarga kita dari berbagai ancaman dan kejahatan serta terapkan protokol kesehatan untuk kita dan keluarga kita," tutup Dir  Samapta Polda Jabar Kombes Pol. Eko Wahyudi Krisgiono S.I K., M.Si.

( Bagas P - Red )
Sumber : Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar ( Bandung,16 Oktober 2022 )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)