Tebing Bantaracap Longsor, Personel Polsek Naringgul Langsung Bantu Evakuasi

Agus Sulanto
0

Metroaktualnews.com//KAB.CIANJUR - Polres Cianjur Polda Jawa Barat - Tebing Bantaracap dengan ketinggian enam meter longsor dan menutupi badan jalan di jalur Naringgul-Ciwidey, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

Longsor terjadi tepatnya di daerah Kampung Babakan, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul.

Longsor tebing Bantaracap tersebut terjadi saat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu siang.

Atas peristiwa bencana tersebut, Jajaran Kepolisian Polsek Naringgul dibantu warga sekitar sedang membersihkan material longsoran berupa lumpur dan bebatuan secara manual. Beruntung dalam insiden tebing ambruk itu tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Naringgul AKP Badru Salam, S.H. menegaskan, untuk saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua dan proses pembersihan material longsor sampai saat ini masih berjalan dibantu warga sekitar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga sekitar, agar lebih meningkatkan keawaspadaan terhadap bencana alam banjir.pohon tumbang dan terutama tanah longsor terlebih cianjur memiliki wilayah yang banyak perbukitan." ucap AKP Badru.

( Bagas P - Red )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)