IPDA M Solekan SH Kasat Polairud Polres Asahan Rutin Patroli Perairan, Antisipasi Peredaran Narkoba

Agus Sulanto
0


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Jalur laut merupakan daerah favorit dari para penyelundup narkoba jaringan internasional untuk memasukkan barang haramnya ke wilayah Indonesia.

Karenanya personil Satpolairud 
Polres Asahan tetap rutin melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap sejumlah kapal nelayan yang dicurigai.

Hal ini dimaksudkan demi menjaga keamanan di wilayah perairan dari ancaman bahaya narkoba serta kedatangan pekerja migran Indonesia secara ilegal modus menumpangi kapal nelayan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, melalui Kasat Polairud Polres Asahan Ipda M.Solekan, SH Kamis (05/01/2023) sekira jam 08.00 wib menerangkan patroli rutin dilaksanakan Personil Satpolairud Polres Asahan bertujuan untuk melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa PMI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar atau masuk melalui perairan Asahan, ilegal fishing, PMI ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal dan barang-barang ilegal seperti ballpress dan narkoba.

“Selain itu patroli juga bertujuan untuk menjaga keselamatan berlayar para nelayan agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan seperti periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K,” ucap Kasat Polairud.

Seperti Kapal Patroli KP. II Non Type Melakukan Pemeriksaan Satu Unit Kapal yang datang dari Laut Menuju Perairan Asahan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan Hasil pemeriksaan kapal Nama  KM Nusa Bangsa (Kapal Jaring), No.Rek GT.06 No.2337 Nakhodai Ulong Dokumen kapal Lengkap Jumlah ABK 4 orang bernuatan kapal fiber berisi ikan hasil tangkapan, air, es dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar huku,"terangnya,
(DODI ANTONI)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)