Bhabinkamtibmas Polsek Cimalaka, Monitoring Penyerahan BLT DD Kepada Warga Desa Cibeureum Wetan

Agus Sulanto
0

Metroaktual news com 
Bripka Julius Irawan, Bhabinkamtibmas Polsek Cimalaka, Polres Sumedang, melakukan monitoring terhadap pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, pada Rabu (6/4/2023).

Bantuan tahap I sebesar Rp. 900.000 ini diberikan kepada warga yang tergolong kurang mampu selama tiga bulan dari Januari hingga Maret 2023. Bripka Julius Irawan melakukan monitoring untuk memastikan bahwa bantuan tersebut diberikan dengan tepat sasaran dan transparan.

Dalam kegiatannya, Bripka Julius Irawan memantau langsung distribusi bantuan kepada warga yang berhak menerima. Ia juga memberikan himbauan agar warga yang menerima bantuan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengimbau kepada warga yang menerima bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan untuk kebutuhan sehari-hari yang mendesak. Saya juga berharap agar pendistribusian bantuan ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan,” ujarnya.

Bripka Julius Irawan juga menjelaskan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas di wilayahnya tetap kondusif dan aman. Dalam hal ini, monitoring pendistribusian bantuan sosial menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan sosial yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas, tugas kami tidak hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program-program sosial seperti ini. Kami berharap dengan kegiatan monitoring ini, bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” tutupnya.
( Red )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)