Bhabinkamtibmas Polsek Ganeas Tinjau Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Di Desa Sukawening

Agus Sulanto
0

Metroaktual news com 
Sumedang - Dalam rangka untuk mencegah dan memutus mata rantai virus penyakit polio yang mengakibatkan lumpuh layu pada anak maka UPTD Puskesmas Ganeas laksanakan kegiatan Sub Pin Polio yang bertempat di Balai Desa Sukawening Kec. Ganeas Kab. Sumedang. Kamis (06/04/2023)

Sebagai pelaksana kegiatan Sub Pin Polio tersebut yaitu dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Ganeas yang di hadiri oleh Camat Ganeas, Kepala Puskesmas Kecamatan Ganeas, Kepala Desa Sukawening beserta Tim Polio Puskesmas Ganeas dan turut hadir dalam kegiaran tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukawening Aipda Yayan Mulyana, Babinsa Serda Heri Heryana, Bidan Desa, Para Kadus Desa Sukawening, Perangkat Desa, Kader Posyandu dan Peserta Pin Polio.

Sasaran pada pelaksanaan Sub Pin Polio yaitu anak usia 0 - 59 bulan dan termasuk pendatang tanpa melihat status imunisasi sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan Sub Pin Polio tersebut yaitu untuk mencegah terjadinya KLB polio dan memastikan tingkat kekebalan anak terhadap penyakit polio. Memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap munculnya kasus polio.

( Red )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)