Cegah Perang Sarung Polsek Situraja Laksanakan Sambang Dan Himbauan Kepada Tokoh Masyarakat

Agus Sulanto
0

Metroaktual news com 
Sumedang - Bhabinkamtibmas Polsek Situraja Polres Sumedang Aipda Entang Hidayat melaksanakan sambang dan himbauan kepada Tokoh Masyarakat sebagai bagian dari upaya pencegahan perang sarung di wilayah Kecamatan Situraja, Sumedang. Senin (10/04/2023).

Dalam Sambang tersebut, petugas Bhabinkamtibmas Aipda Entang Hidayat melakukan himbauan dan saran adanya kerumunan yang dapat memicu terjadinya perang sarung.

Kapolsek Situraja AKP Agus Purnama S.H., mengatakan bahwa patroli dengan laksankan Himbauan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perang sarung yang muncul menjelang bulan suci Ramadan. 

Menurutnya, kehadiran petugas kepolisian di lapangan sebagai pelindung,Pelayanan dan Pengayom Masyarakat dapt memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, serta mencegah terjadinya kerumunan yang dapat memicu tindakan yang tidak diinginkan.

"Saat bulan Ramadan tiba, banyak terjadi perang sarung yang meresahkan warga. Oleh karena itu, kami melaksanakan patroli dan himbauan untuk mencegah hal tersebut dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," ujar AKP  Agus Permana SH.

Selain itu, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing serta tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

Patroli Kepolosian yang dilakukan oleh Polsek Situraja Polres Sumedang ini mendapat respon positif dari warga. Mereka merasa lebih aman dan nyaman saat berada di luar rumah pada jam-jam sahur. Semoga patroli ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Situraja

( Red )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)