Dukung Program Pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua Bantu Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Agus Sulanto
0


Metroaktual news com 
Sumedang - Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua Polres Sumedang Polda Jabar Briptu Cecep Agus bersama perangkat Desa Cilangkap dan UPTD Puskesmas Buahdua melaksanakan kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) polio di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Selasa (04/04/2023).

Kegiatan PIN polio ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi anak-anak usia di bawah lima tahun dari virus polio. Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua, Briptu Cecep Agus, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus polio di wilayah Desa Cilangkap.

"Kami bersama perangkat Desa Cilangkap dan UPTD Puskesmas Buahdua melaksanakan kegiatan imunisasi untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada anak-anak di bawah lima tahun dari virus polio," ujarnya.

Selama kegiatan PIN polio, Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua dan perangkat Desa Cilangkap serta petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Buahdua melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan imunisasi kepada anak-anak di bawah lima tahun yang belum mendapatkan imunisasi.

Briptu Cecep Agus mengatakan bahwa kegiatan PIN polio ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Cilangkap. "Masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan ini karena mereka sadar pentingnya memberikan perlindungan kesehatan bagi anak-anak," katanya.

Kegiatan pekan imunisasi nasional polio di Desa Cilangkap ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mencapai target eliminasi virus polio. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan perlindungan kesehatan bagi anak-anak di bawah lima tahun di wilayah Desa Cilangkap, serta mencegah penyebaran virus polio di Kabupaten Sumedang.
(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)