Polres Garut Akan Tindak Tegas Preman Yang Ganggu Wisatawan

Agus Sulanto
0

Metroaktualnews.com || Kab.Garut -  Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan peringatan kepada para preman kampung untuk tidak berbuat onar mengganggu wisatawan yang dating ke Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut, menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang sering di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah terutama saat libur Lebaran.

" Untuk preman, saya berpesan jangan berani main-main di Garut. Segala bentuk premanisme yang meresahkan masyarakat, selama saya menjabat di sini saya sikat," kata Rio. Minggu (23/4/2023).

Kapolres Garut mengatakan, polisi sudah memetakan ancaman premanisme di Kabupaten Garut, yang sering muncul menjelang Lebaran dan musim liburan.

Ada beberapa aksi premanisme yang kerap muncul di Garut. Seperti adanya pungli di pantai Garut Selatan, hingga aksi cuci mobil dengan tarif yang tak masuk akal di kawasan wisata di Cipanas.

"Sudah kita petakan. Seperti di Santolo, misalnya. Sering ada preman-preman yang bikin onar Ketika libur lebaran. Seperti itu yang akan kita sikat, tidak ada ampun," kata Rio.

Polisi tak segan untuk menindak tegas para preman yang mengganggu wisatawan. Polisi juga berkomitmen untuk memproses hukum para preman ini. "Mau kabur, sembunyi kemana pun kita cari sampai dapat," kata Rio.

Polres Garut sendiri menerjunkan personel khusus dari Tim Sancang dan Tim UPRC untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur lebaran.

Tim Sancang di kerahkan untuk memburu pelaku kejahatan dan memberantas aksi premanisme yang berpotensi terjadi di berbagai daerah di Garut.

"Kalau UPRC kita terjunkan untuk melakukan patroli, imbauan, kemudian memantau rumah warga yang di tinggal mudik," katanya.

Sementara untuk pengamanan di jalur mudik dan lokasi wisata, Polres Garut menerima bantuan sebanyak 80 personel Brimob dari Polda Jawa Barat. Mereka di tugaskan untuk mengawal keamanan di daerah-daerah rawan kejahatan dan konflik. Pungkas Rio.

RED : BAGAS P
SUMBER : HUMAS POLRES GARUT POLDA JABAR
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)