Wujudkan Ramadan Aman Dan Nyaman, Polsek Wado Tingkatkan Patroli Ngabuburit

Agus Sulanto
0

Metroaktual news com 
Sumedang - Polsek Wado, Polres Sumedang, Polda Jabar melaksanakan Patroli Ngabuburit dalam rangka mencegah adanya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor (C3), serta balapan liar menjelang waktu berbuka puasa di wilayah jalur lingkar Wado Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Rabu (05/04/2023).

Patroli Ngabuburit ini dilakukan sebagai bentuk upaya Polsek Wado untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar, terutama saat menjelang waktu berbuka puasa. Polisi akan terus berpatroli di wilayah tersebut selama Bulan Suci Ramadhan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Wado Iptu Masri Naldi, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan dengan menggunakan mobil patroli. Petugas Patroli Ngabuburit ini ditempatkan di sejumlah titik strategis seperti persimpangan jalan, pusat keramaian, dan jalur lingkar Wado.

"Kami berharap kegiatan patroli ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti Curas, Curat, dan Curanmor (C3), serta balapan liar yang kerap terjadi pada waktu menjelang berbuka puasa," kata Iptu Masri Naldi.

Iptu Masri Naldi menambahkan bahwa kegiatan Patroli Ngabuburit ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara polisi dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman selama menjalankan ibadah puasa.

Polsek Wado berharap, kegiatan Patroli Ngabuburit ini dapat berjalan lancar dan sukses dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan.

( Red )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)