Kapolsek Darmaraja Tinjau Langsung Ke TKP, Antisifasi Bencana Alam DAS Cihonje Yang Mengakibatkan Tergerusnya Pondasi Gedung IPHI Darmaraja

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com // Sumedang 
Kapolsek Darmaraja mengantisipasi Bencana alam DAS (Daerah Aliran Sungai) Cihonje yang mengakibatkan tergerusnya pondasi Gedung IPHI Darmaraja. Selasa malam sekira pukul 18.30. wib di Dusun Kamenteng Rt 05/06 Desa Cieunteung Kec Darmaraja tepatnya Gedung IPHI Darmaraja telah terjadi tergerusnya DAS (Daerah Aliran Sungai) Cihonje menyebabkan Gedung IPHI terancam roboh. (03/05/2023)


"Adapun pondasi Gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Darmaraja yang tergerus DAS (Daerah Aliran Sungai) Cihonje sepanjang -+ 10meter. Kapolsek Darmaraja AKP AGUS RUDIARTO langsung mengambil langkah untuk melaporkan kepada KA kemudian Kapolsek Darmaraja berkordinasi dengan BPBD kecamatan untuk meminta bantuan alat berat supaya mengalihkan aliran sungai tidak langsung mengenai pondasi gedung tersebut.

"Untuk penanganan sementara agar tidak terjadi kejadian lebih parah Kapolsek Darmaraja bekerjasama dengan Camat Darmaraja dan potensi masyarakat menggunakan alat berat mengalihkan aliran sungai agar tidak langsung mengalir ke gedung IPHI yg sudah tergerus aliran air

"Kejadian tersebut diakibatkan hujan deras serta DAS (Daerah Aliran Sungai) Cihonje langsung menggerus pondasi bagian belakang gedung IPHI. Selain gedung IPHI yang rawan akan tergerusnya DAS (Daerah Aliran Sungai) Cihonje rumah warga dan sawah warga setempat. 


"Agar warga selalu waspada dengan perubahan cuaca seringnya hujan yang mengakibatkan terjadinya angin puting beliung , banjir dan tanah longsor." AKP AGUS RUDIARTO.


RED // BIDHUMAS POLSEK DARMARAJA POLRES SUMEDANG

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)