Rapat Perencanaan Perbaikan Ruas Jalan Paseh - Conggeang

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com // Sumedang - Rapat Perencanaan Perbaikan Ruas Jalan Paseh - Conggeang yang bertempat di ruang Rapat Kantor Dinas PUTR Kab. Sumedang, Pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023, mulai pukul 10.00 Wib, bertempat di ruang Rapat Kantor Dinas PUTR Kab. Sumedang, telah dilaksanakan kegiatan Rapat tentang persamaan Persepsi penanganan ruas jalan Paseh - Conggeang. (31/05/23)

Perbaikan Jalan dimulai dari Pertigaan Paseh sampai dengan Petigaan Conggeang (Tugu Opak) dan jalan ke arah Buahdua.
Perbaikan Jalan dibagi dalam 2 (Dua) Tahap  Tahap 1 (Satu) dimulai dari pertigaan Paseh sampai dengan Exsit Tol Paseh sepanjang 2,5 KM dikerjakan oleh PPK 4.2. Jalan.?Sumber anggaran dari CSR.

Tahap 2 (Dua) dimulai dari Exsit Tol Paseh sampai dengan pertigaan Conggeang (tugu Opak)  sepanjang 5.5 KM, dilanjutkan ke  arah Buahdua sepanjang 800 M, dikerjakan oleh Kementrian PUPR, Sumber Anggaran berasal dari Inpres.

Sebelum ada rencana perbaikan jalan tersebut diatas, pengerjaan perbaikan jalan sedang dikerjakan oleh CKJT yang dilaksanakan oleh PT. BRANTAS (Menkkon Jalan Tol Cisumdawu) yang semula sepanjang 2,5 KM dimulai dari SMAN Conggang ke arah Paseh, karena ada anggaran perbaikan Jalan dari Kementrian PUPR, Panjang perbaikan Jalan menjadi 600 M, Lebar jalan keseluruhan dari pertigaan Paseh sampai dengan pertigaan tugu opak 7 M, badan jalan 6 M bahu jalan kiri dan kanan masing - masing 0,5 M.  

"Untuk mempercepat Proses Perencanaan diharapkan tugu batas Desa antara Desa Cibeureuyeuh, Desa Cipamekar dan Desa Narimbang untuk dipindahkan/diperkecil karena terjadi penyempitan jalan.
Rijit Jalan seluruhnya menggunakan Cor Beton. 


Hadir dalam acara tersebut, antara lain, KADIS Pekerjaan Umum dan Tata
Ruang, PUTR (NASAM, SE. AK)
berikut 4 Staf,PPK 4.2 Jalan (Sdri. INDRI) berikut Staf PT. Citra Karya Jabar Tol, CKJT
 (Sdr. FAKHRUL) berikut 2 Staf, Perwakilan Kementrian PUPR (Sdr.  FERY NARMAN, Camat Conggeang (TATANG SETIADI S.Sos), Danramil Conggeang (Kapt. Inf.LILO WICAKSONO), Kapolsek Conggeang diwakili, Kanit Samapta (Aiptu HADI S. Kepala Desa Narimbang (Sdr.   SUKRIA),Kepala Desa Cibeureuyeuh diwakili Kaur PEM (Sdr. DASEP)FDM Kecamatan Conggeang (Sdr.WIBOWO).

"Giat selesai jam 12.30 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas kondusif serta giat berjalan dengan lancar, Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena jalan Kabupaten mengalami kerusakan akibat digunakan juga untuk akses Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu dan kendaraan yang digunakan melebihi Kapasitas Jalan.

RED 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)