BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KERJA BAKTI MENGECAT POS KAMLING DI DESA BANTARMARA KECAMATAN CISARUA

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com // Sumedang - Briptu Yanuar Bhabinkamtibmas Desa Bantarmara Polsek Cisarua Polres Sumedang beserta Serda Enceng Babinsa Desa Bantarmara Koramil Cimalaka kerja bakti mengecat pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang terletak di Desa Bantarmara, Kecamatan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Kamis (22/06/2023)

Menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan, hal ini merupakan potensi pengamanan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Cisarua Briptu Yanuar dan Babinsa Serda Enceng yang bekerja bakti membersihkan dan mengecet Pos Kamling di wilayah desa sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapan warga terhadap keamanan dan ketertiban Desa.

Kapolres Sumedang melalui Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H. mengatakan bahwa di lingkungan masyarakat, kita mengenal adanya program pengamanan yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik, yaitu sistim keamanan lingkungan yang biasa disingkat dengan nama Siskamling.

“Pos Kamling ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan keamanan lingkungan, sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam berperan aktif dibidang pengamanan dan ketertiban di wilayah tingkat desa” ujarnya.

Lanjutnya ia berharap masyarakat dapat memberdayakan sarana Poskamling secara maksimal dengan tujuan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi, tambah Briptu Yanuar.

RED

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)