Kepedulian Seorang Polisi RW Polsek Sukahaji, Jenguk Warga Binaan Yang Sakit di Desa Garawastu

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com // Majalengka, Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang Polisi RW Polsek Sukahaji Polres Majalengka untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Misalnya hanya dengan bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat. Kemudian melalui komunikasi sosial saja, bisa menghilangkan pembatas antara kepolisian dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polisi RW Polsek Sukahaji AIPTU Riyana yang menyempatkan waktu untuk menjenguk warganya yang sakit Bapak Rumanta (70) yang tinggal di Blok Rebo RT 03 RW 03 Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Minggu (11/6/2023).

Dalam lawatannya tersebut, selain memberikan semangat agar warga binaan yang sakit lekas sembuh, AIPTU Riyana juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang juga datang untuk menjenguk.

“Selain menjenguk yang sakit, saya juga sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang juga datang menjenguk,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 03 Bapak Kamar, pihak dari keluarga Bapak Rumanta yang sedang sakit, merasa senang karena telah dikunjungi oleh Polisi RW Polsek Sukahaji tersebut.

Pasalnya, mereka berharap supaya Polisi RW selalu ada ditengah-tengah masyarakat, seperti yang dilakukan AIPTU Riyana.


Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya AIPTU Riyana terhadap warga binaan yang sedang alami sakit.

“Dengan menjenguk warga yang sedang sakit, tentunya hal itu bisa mempererat silaturahim antara Polisi RW, pemerintahan desa dengan masyarakat,” pungkas Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

RED//HMS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)