Serah Terima Jabatan Kades Cibunar Dari Suparman Ke Pipin Aripin, Berlangsung Khidmat dan Penuh Haru

Agus Sulanto
0



Garut,-Metro Aktual 
Upacara serah terima jabatan Kepala Desa Cibunar dari Suparman kepada Muhammad Pipin Aripin setelah dilantik oleh Bupati Garut, di laksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Aula GOR Desa Cibunar.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan naskah penyerahan Asset dari Kades yang lama, Bpk. Suparman kepada Mohammad Pipin Aripin selaku Kades Cibunar Terpilih.

Rohmanudin, S.Pd selaku Ketua BPD Cibunar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PPKD, dan semua unsur perangkat Desa Cibunar dan Muspika Kec. Cibatu yang telah bekerjasama, bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas sehingga proses Pilkades Cibunar bisa berjalan sesuai tahapan dan sukses tanpa ekses. Ujarnya.

Selanjutnya Ketua BPD Mengucapkan jajakumullahu khairan Kaasiran atas pengabdian Bpk lurah Cibunar yang telah menjabat selama 3 periode, semoga Bpk. Suparman senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT. Ucapnya.

"Kepada Bpk. Muhammad Pipin Aripin mengucapkan selamat datang dan selamat berkiprah untuk berjuang secara bersama-sama memajukan dan membangun Desa Cibunar yang lebih baik lagi, maju dan berprestasi dalam segala bidang kehidupan dan pemerintahan." Ujarnya penuh semangat.

Sementara itu Bpk. Suparman selaku Kades Cibunar dengan penuh haru dan terbata-bata meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama memimpin Desa Cibunar ada kesalahan, tutur kata yang kurang berkenan dan lainnya sebagainya, sekali lagi dari hati yang paling dalam, Saya dan keluarga memohon permohonan maaf yang sebesar-besarnya." Cetusnya penuh haru dan menetes air mata kebahagiaan.

Lebih lanjut Suparman selaku mantan Kades Cibunar sangat mengharapkan agar Kades Terpilih dan Muspika Cibatu bisa membantu agar program saya belum ter-realisasi bisa di laksanakan oleh kades terpilih yaitu membangun pipanisasi pengairan dari sungai cimanuk ditarik ke atas untuk dapat mengairi area pesawahan sehingga para petani bisa panen 3 kali dalam setahun. Imbuhya penuh harap

Muhammad Pipin Aripin selaku Kades Cibunar Terpilih Periode 2017 - 2023, mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bpk. Suparman yang telah mengabdikan diri sebagai Kades Cibunar selama 3 Periode, semoga kebaikan Bpk. dibalas oleh Allah SWT dengan yang lebih baik. Tuturnya.

"Setelah beres Pilkades, Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada PPKD yang telah bekerja sesuai tahapan sehingga bisa sukses tanpa ekses, kemudian saya  nyatakan bahwa kemenangan saya adalah kemenangan bagi seluruh warga desa cibunar, stop perbedaan untuk dukung mendukung lagi, Pilkades sudah selesai mari sekarang untuk bersama-sama Saya, membangun Desa Cibunar yang lebih baik lagi dan tentunya saya mohon bimbingan dan arahan dari para senior, tokoh masyarakat, BPD, MUI dan semua elemen masyarakat desa cibunar, supaya saya dapat menjalankan roda Pemerintahan Desa Cibunar dengan baik dan sesuai aturan perundang-undangan." Imbuhnya penuh harap.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua PPKD Cibunar Maman Sudirman, "Saya dan rekan-rekan panitia mengucapkan terimakasih kepada BPD Cibunar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sehingga tugas berat ini bisa kami laksanakan sesuai tahapan, maka pada kesempatan yang baik ini, saya pun akan menyerahkan laporan hasil kerja PPKD kepada Ketua BPD Cibunar, Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Cibatu, PPKD Kabupaten serta Bupati Garut. Ujarnya singkat dan padat.

H. Sardiman Tanjung, M.Si selaku Camat Cibatu mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja kerasnya Bpk. Suparman yang telah menjabat sebagai Kades Cibunar selama 3 periode. Ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Cibatu mengutarakan bahwa Baru sekarang saya sebagai Camat di Kec. Cibatu bisa menyaksikan Serah Terima Jabatan Kepala Desa yang lama Bpk. Suparman kepada Muhammad Pipin Aripin selaku Kades Terpilih yang merupakan mantunya sendiri. Ini me

Dede oren 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)