Lestarikan Lingkungan Sekitar KCIC, Bid Humas Polda Jabar Gelar Penanaman Pohon Jelang HUT Humas Polri ke-72

BAGAS PRIYANTO MS
0


Metroaktualnews.com
- Bandung Jabar, Menjelang HUT Humas Polri, Bid Humas Polda Jabar menggelar kegiatan aksi bakti sosial dengan cara penanaman pohon secara serenyak  di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Jum’at (13/10/2023).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si dan  melibatkan, Kepala Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Anggota Pramuka, karang taruna,  pemuda  sertaasyarakat sekitar wilayah  Tegalluar, Personel Polsek Cileunyi serta Personel Bid Humas Polda Jabar.


Kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan penghijauan dan kepedulian lingkungan, guna keberlanjutan dan kualitas lingkungan sebagai faktor penting dalam menjaga ketentraman serta kesejahteraan masyarakat.

Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polri untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan.


"Penanaman pohon adalah langkah awal yang sederhana , namun memiliki dampak besar dalam memberikan udara segar dan memperindah lingkungan." ujar Ibrahim Tompo.

Dalam kegiatan ini, 200 bibit pohon ditanam disekitar Stasiun Tegaluar KCIC Bandung.
Penanaman pohon ini  merupakan bagian dari program  "Polisi peduli lingkungan" dalam menyambut hari ulang tahun Humas Polri  ke-72, dengan tujuan untuk memperkuat kesadaran lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Stasiun Kereta  Tegalluar mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Jabar, atas penanaman pohon ini, karena Kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir serta mengurangi polusi udara.

Diharapkan bahwa langkah - langkah positif ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga alam.

REDAKSI

Bandung 13 Oktober 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)