penempatan PLT, di wilayah Kecamatan "Tomo", para Kepsek bilang " Wah"?.

Agus Sulanto
0
"Metroaktual News com 

Sumedang.  Sungguh suatu  keputusan bikin kita gak habis pikir,  buat apa ada Trimitra di wilayah kecamatan ( ketua PGRI, Pengawas & K3S), kalo kenyataanya tidak berpungsi dengan baik. 

Hal ini membuat para kepala sekolah yang merasa sudah senior dan sudah beberapa kali melaksanakan rotasi , tapi sepertinya bukan menjadi ukuran. 

ini terjadi di wilayah kecamatan "Tomo",  dimana ada salah satu Kepala SD yang baru diangkat sekitar bulan Februari 2022, yang sebelumnya sebagai guru,  kemudian menjadi Kepala di salah satu SD di kecamatan tersebut,  dimana beliau baru satu tahun jalan ke tahun kedua,  tiba2 mendapat promosi menjadi PLT di SD  (gemuk) siswanya mencapai 200 lebih,  ternyata yang besangkutan pernah menjadi guru di SD tersebut. 

ha init menimbulkan tanda tanya besar bagi para kepala sekolah yang lain,  hingga awak media merasa tertarik untuk mempertanyakan hal ini. 

selasa 24 Oktober 2023, awak media mendatangi Wilayah " Tomo",  untuk mempeetanyakan issue yang cukup santer tersebut, 
saat ditemui ketua PGRI kecamatan tersebut di tanya kaitan hal tersebut diatas,  " Cukup menjawab maap kami tidak ada keberanian untuk mengatakan tersebut, " ungkapnya. 
kami hanya bawahan,  silahkan tanya kepada orang Disdik Sumedang,  sambil ngeloyor pergi. 

awak media merasa penasaran,  langsung menelepon K3S kecamatan tersebut,  beliau cukup menjawab: mau bicara apa?!  Toh ini sudah terjadi saya cukup no coment,  memang Kepala yang lama baru pensiun belum lama ini, pungkasnya. 

padahal Issue
cukup santer penempatan tersebut ada dugaan keterlibatan"  YANG TERHORMAT",  salah satu Anggota Dewan, hal ini membuat situasi jadi kurang nyaman,  merasa dekat dengan salah satu pejabat,  sehingga dengan mudah merobah tatanan birokrasi,  ini baru kepala SD, dan ini menimpa Dunia Pendidikan, apalagi yang lain??,  lalu apa tanggapan yang di ambil Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang,???,  merasa ada koneksi, tanpa melirik rekan sejawat tancap gas!!!. 

sementara itu kasi PTK pada Disdik sumedang,  saat dikonfirmasi melalui HP ,  tidak aktip HP nya hingga awak media menayangkan berita ini belum ada tanggapan. 

(edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)