Pimpinan Ponpes Darussalamah Al-Mubarak Cianjur, Ajak Masyarakat Pro Aktif Amankan Pemilu 2024 dan Hindari Hoax Dan Ujaran Kebencian

BAGAS PRIYANTO MS
0
 

Metroaktualnews.com
- Cianjur, Bagi umat Islam, cinta tanah air dan berjiwa patriotis adalah merupakan sunnah Rasul. Untuk itu menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, masyarakat diajak untuk pro aktif menjaga situasi politik yang aman dan kondusif.

Ditemui disela-sela kegiatan mengajarnya, pimpinan pesantren Darussalamah Al-Mubarak,  kampung Cipadang Desa Bangbayang Kabupaten Cianjur, ustadz Diansyah Permana (37) Senin (30/10/2023) menyampaikan, peran masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi politik yang aman dan kondusif.


Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, menurut ustadz Diansyah, mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. "Jangan  hanya berbeda pilihan kita sampai tidak tegur sapa dan berpecah belah," tegasnya.

Peran masyarakat, tuturnya, menjadi sangat penting dalam mengantisipasi ancaman keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta dapat dikenali dan diketahui sejak dini kemungkinan adanya faktor-faktor pemicu konflik.

Pemicu terjadinya konflik, menurutnya, terjadi juga dikarenakan banyaknya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan hoax dan ujaran kebencian.

Untuk itu pimpinan Ponpes Darussalamah Al-Mubarak tersebut menyampaikan sangat pentingnya agar masyarakat dapat menggunakan media sosial secara lebih bijak. Dikarenakan semakin banyaknya media sosial yang menjadi sarana penyebaran hoax, serta ujaran kebencian.

“Menjelang Pemilu 2024 nanti, gerakan anti hoax dan ujaran kebencian sangat penting sebagai upaya antisipasi agar masyarakat  tidak cepat terpengaruh berita  hoax dan provokasi, termasuk ujaran kebencian yang disebarkan melalui media sosial,” tandasnya.

Tahapan Pemilu tahun 2024, dikatakan Ustadz Diansyah, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan baik. Umat Islam khususnya di Cianjur sangat mendukung penuh pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan siap berkoordinasi dengan seluruh pihak.

"Kondisi aman dan damai harus tetap kita pertahankan dan terus kita tingkatkan. Jangan sampai kita terpecah belah. Sebagaimana firman Alloh SWT," jelasnya.

Ustadz Diansyah pun mengutif sebuah ayat al -  qur'an " Dan sungguh, inilah jalan-Ku yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertakwa. (Q.S. Al-An'am ayat 153) .”

RED// JPJ
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)