POLSEK CISITU POLRES SUMEDANG : Polisi Sahabat Anak, Polsek Cisitu Terima Kunjungan Anak – Anak TK Islam Al Inayah

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
- Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar menerima kunjungan dari Taman Kanak Kanak Islam Al Inayah dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Sabtu (21/10/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H.,S.I.K. melalui Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. menjelaskan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak.

Sekaligus, diungkapkannya untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.


Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dengan menyenangkan. Dikarena, bukan hanya menghimbau mengenai perundungan (Bullying), tetapi juga belajar tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta diajarkan untuk melakukan kedisiplinan sejak usia dini.

Selain itu Personil Polsek Cisitu tidak lupa memperkenalkan profesi kepolisian seperti pakaian yang digunakan polisi saat berdinas dan kendaraan dinas yang digunakan oleh kepolisian.

Kapolsek Cisitu mengharapkan pembelajaran ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak khususnya diusia dini. Sehingga mereka sadar akan pentingnya berlalu lintas.

“Ini sangat penting, agar selalu tertib berlalu lintas contohnya pada saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan,”harapnya.

RED//HMS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)