Pelatihan Dan Penyuluhan Desa Tanggap Darurat Bencana Desa Cisampih Tahun 2023

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com
||Polsek Jatigede Polres Sumedang, Pada hari Kamis Tanggal 16 November 2023 Pukul 13.30 Wib, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cisampih Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Dan Penyuluhan Desa Tanggap Darurat Bencana Desa  Cisampih Tahun 2023.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim, S.STP,.M.Si., Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bahri, S.Sos., Danramil Jatigede Kapten Inf. Ahmad Syarifulloh, Kasi Trantib Kec. Jatigede Dody Suryadi, S.Ip., Kepala Desa Cisampih Sdri. Yanti Yulianti, Babinsa Pelda Cece Ruhyat, Perangkat Desa, Ketua RT dan Linmas.

Adapun susunan acara kegiatan yaitu dimulai Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Desa Cisampih dan sekaligus pemaparan laporan kegiatan, Pemberian materi oleh masing masing Narasumber Camat Jatigede, Kapolsek Jatigede,Pengertian bencana, Macam - macam bencana, Manajemen bencana,Tujuan penanggulangan bencana.

Azas - azas yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan penanggulangan bencana,Langkah langkah yang dilakukan dalam menanggulangi bencana yang disebabkan oleh faktor manusia maupun oleh faktor lain, Tndakan yang dilakukan dalam penanggulangan bencana, Danramil Jatigede dilajitkan Tanya jawab

Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka agar masyarakat desa yang tinggal di kawasan rawan bencana bisa terlindungi dari dampak merugikan bencana yang menimpa wilayahnya.


(Pewarta : Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)
#Polsek Jatigede Polres Sumedang


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)