POLSEK SURIAN POLRES SUMEDANG POLDA JABAR LESTARIKAN PENGHIJAUAN BERSAMA KEMENKO PMK LAKSANAKAN SERENTAK PENANAMAN SEPULUH JUTA POHON BERSAMA

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com
, Sumedang, Polsek Surian Polres Sumedang Polda Jabar laksanakan Penanaman Sepuluh juta Pohon secara serentak. Bertempat di Belakang Mako Polsek Surian Polres Sumedang Blok Ciendog Desa Surian  Kec Surian Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Sinergitas POLRI Dengan Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Tingkat Polsek Surian Jajaran Polres Sumedang dengan tema *Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama POLRI"* Rabu, 15 November 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Surian IPDA Ade Rahmat Ependi dan didampingi oleh Kasium Polsek Surian ,Para Kanit dan Bhabinkamtibmas serta Personil Polsek Surian Polres Sumedang  dan dihadiri oleh Camat Surian Mamat Hadi Saputra S.Pd.M.Pd. Apdesi Kec.Surian Kepala Desa Surian Kepala Pertanian  serta staf Kec.Surian. Kementrian Kehutanan wil Surian.Perwakilan Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kec.Surian Kab.Sumedang.

Jenis pohon yang ditanam berupa pohon Alpukat sudah disiapkan oleh Polsek Surian  dengan jumlah keseluruhan sebanyak 100 (seratus ) pohon dengan tujuan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar dan menciptakan lingkungan yang benar-benar Asri dan Hijau serta bermanfaat.

Berdasarkan Arahan dan Petunjuk Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan SH.SIK.Serta Wakapolres Sumedang KOMPOL Meilawaty SH.SIK.MM.Melalui Kapolsek Surian IPDA Ade Rahmat Ependi, mengatakan Bahwa Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan tersebut dilaksanakan dari tingkat Mabes Polri, seluruh Polda sampai dengan tingkat Polres, dan tingkat Polsek dalam rangka Sinergitas POLRI Dengan Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dengan tema "Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama POLRI".

Hal tersebut merupakan salah satu langkah dalam menjaga keberlanjutan alam dan menyelaraskan upaya perlindungan lingkungan dan Sebagai bentuk upaya POLRI untuk mencerminkan kepedulian bersama terhadap lingkungan demi menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan tersebut selesai pada pukul 11.30 wib dalam kegiatan aman, tertib dan lancar, pungkas Kapolsek Surian.

(Pewarta : Ade Rahmat Ependi)
#Polsek Surian Polres Sumedang

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)