Jembatan yang menghubungkan Desa Ambit- Desa Mekar mulya Terbengkalai".

Agus Sulanto
0

"Metroaktual News com 
Sumedang, Ruas jalan Desa Ambit yang menghubungkan Desa Mekar mulya Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang  kondisi jembatan yang melintasi Sungai Cicapar, sangat memprihatinkan , jembatan tersebut diperbaiki saat program  TMMD tahun 2019,ki'i kondisinya rusak parah  karena diterjang banjir bandang hingga terputus. 

Padahal jembatan tersebut sangat vital,  sebagai jalan alternatif bagi   masyarakat bila ingin'  ke Ibu Kota, ,Kecamatan ( Situraja),hingga kini jembatan tersebut belum ada perbaikan. sama sekali, padahal saqt kunjungan PLT Bupati Saqt itu Herman Suyatman, akan dimasukan di anggaran  murni 2022/2023  ternyata NOL besar. . 

Jumat 5 juli 2024, salah satu tokoh masyarakat Desa Ambit, mempertanyakan kapan pemerintah akan memperbaikinya, karena kami Masyarakat sangat membutuhkan jembatan tersebut untuk menyebrang, baik anak sekolah, para petani maupun masyarakat yang mau ke pasar Situraja. Sehingga dengan hasil musyawarah kami berinisiatif membuat jembatan sementara dengan bambu yang dianyam, pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Ambit tidak banyak berkomentar, karena kami sebagai  kepala Desa sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan jembatan tersebut, namun hingga kini belum ada tanggapan, pungkasnya. 

(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)