Laporan Hasil Pembukaan Sinkronisasi program komite Madrasah Negeri*

Agus Sulanto
0
Metroaktual news com 

Rabu / 18 / 9 2024 
Sinergitas antara komite Madrasah  dan Madrasah memiliki peran penting dalam membangun kualitas pendidikan, Komite madrasah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan  orang Tua/ Wali Peserta didik kominitas madrasah serta tokoh Masyarakat yg beduli dengan pendidikan, fungsi  Komite Madrasah meliputi menampung  dan menganalisis  aspirasi ide, tuntutan dan kebutuhan Pendidikan, program penyelengaraan dan keluaran di saruan pendidikan ( Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ) Dr. KH. Adhip M.Ag dan di lanjuti Sekwil Inspektorat Jendral Kenang RI.

Dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan, Madrasah membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak termasuk Komite madrasah, kolaborasi yg baik antara komite madrasah dan pihak madrasah dapat meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan perencanaan madrasah, serta memperluas kapasitas manusia dalam manajemen pemberdayaan madrasah,  Komite Madrasah melalui sinergitas yang baik antara pihak madrasah dan komite madrasah, proses endidikan dapat berjalan dengan baik komite madrasah dapat menjadi mitra yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Keberadaan komite madrasah  juga penting dalam menciptakan  situasi yang transparan, akuntabel dan demokratis  dalam mendirikan dan melayani pendidikan yang berkualitas di satuan pendidikan.

Tangung jawab komite madrasah dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan kondisi madrasah oleh karena itu, penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara madrasah dan komite guna memastikan sinergitas yang efektif dan membangun kualitas pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.

Jakarta, 18 September 2024
Kepala Urusan Tata Usaha


Achmad Mulyadi, S Sos.I MM

Red ags 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)