Ribuan Pelamar 'Serbu' Job Fair SMKN 2 Sumedang

Agus Sulanto
0
Metroaktual news com 
SUMEDANG - Hampir ribuan pelamar atau pencari kerja 'menyerbu' Job Fair yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 2 Sumedang. Kegiatan yang dihadiri Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, dan Plh. Kadisdik Jabar, Ade Afriandi ini berlangsung dari tanggal 5 - 6 September 2024.

Menurut hasil pantauan redaksi, para pencari kerja yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Sumedang ini begitu antusias mendaftarkan diri ke perusahaan-perusahaan yang diminati. Dari sorot mata serta gestur tubuhnya, para pencari kerja ini seolah ingin mengucapkan terimakasih pada SMK Negeri 2 Sumedang yang telah mempasilitasi mereka untuk mendapat pekerjaan.

Kepala SMK Negeri 2 Sumedang, Dra. Elis Herawati, M.Pd, mengatakan, sekitar 20 perusahaan ikut berpartisipasi pada Job Fair. Mereka datang dari dalam dan luar Kota Sumedang.

"Dari sekian banyak perusahaan ini menyediakan 600 lowongan kerja," jelas Elis, di sela-sela kegiatan.

Masih kata Elis, perusahaan-perusahaan yang turut berpartisipasi pada gelaran Job Fair SMK Negeri 2 Sumedang diantaranya, Nabati, Garuda Food, Teh Botol, Perusahaan Garmen Sudanar Arta, Mitra Utama Madani, Lotus, serta Bank Mandiri. Para perusahaan ini tak hanya menerima lulusan SMKN 2 Sumedang, tetapi terbuka untuk umum.

"Jadi, lulusan SLTA pun bisa ikut berpartisipasi," tukasnya.

Lanjut Elis, rencananya Job Fair akan menjadi agenda rutin SMK Negeri 2 Sumedang. Hal ini merupakan bukti bahwa sekolah yang dinahkodainya turut mendukung program Pemkab Sumedang dalam mengurangi angka pengangguran. 

Untuk diketahui, Job Fair SMK Negeri 2 Sumedang tak hanya mempasilitasi para pencari kerja, tapi dilengkapi dengan aneka pameran produk asli siswa-siswi SMK Negeri 2 Sumedang. Salah satunya stand Kantin Siswa Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). Bahkan di kantin SPW ini, Plh. Kadisdik Jabar sempat membeli dan mencicipi salah satu produk makanan yang dijajakan.

(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)