Warga Mengaku Puas Pelayanan Di Kantor BPN Lebak

Agus Sulanto
0

Lebak.Metro.Aktual.News.Com - Kebutuhan masyarakat yang terus berkembang atas pelayanan yang baik modern dalam urusan Pertanahan dan harus diimbangi dengan fasiltas yang baik dan nyaman.

Menjawab tantangan itu, kantor Pertanahan atau BPN Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terus berbenah diri dengan menyedikan ruangan pelayanan yang membuat masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kantor BPN yang teletak di  jalan Jenderal Sudirman KM 03, Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung itu betah dan nyaman.

Selain rungan tunggu kantor pelayanan yang dilengkapi dengan Wifi dan sejuknya udara AC, juga sofa ruangan tunggu yang empuk dan berbagai fasilitas lainnya, seperti menyediakan gerai UMKM yang menjual produk usaha lokal kepada pengunjung BPN yang tengah mengurus surat pertanahan di kantor pertanahan.   

" Adanya gerai UMKM Ini adalah salah satu upaya dari kami membantu pelaku UMKM di Lebak dalam memasarkan produk kepada konsumen, dengan memberikan fasilitas untuk memasarkan produk mereka di dekat loket pelayanan," terang Kepala BPN Lebak Aan Rosmana ,Kamis (12/9/2024)

Aan menambahkan, produk-produk yang dijual di gerai UMKM BPN Lebak itu adalah produk lokal. "Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu masyarakat pelaku UMKM", ujarnya. 

Aan menambahkan, untuk mencegah pungli di kantor BPN, pihaknya telah memasang banner dan spanduk supaya masyarakat terhindar dari pungli, dan untuk menghindari adanya pungli tersebut, pihaknya mewajibkan semua tamu supaya mengisi buku tamu.

Seluruh pelayanan melalui loket diwajibkan hanya di front office, tidak boleh back office. Untuk setiap pembayaran juga tidak diboleh dilakukan di BPN."Pemohon yang datang untuk mendaftar diberikan billing untuk membayar di bank yang ditunjuk," jelasnya.

Ujang Saprudin (43), seorang pemohon dari Kecamatan Cimarga yang sedang mengurus sertifikat tanahnya, mengaku ada perubahan yang signifikan di kantor BPN Lebak. "Sekarang pelayanan jauh lebih baik dan ketat namun tidak ada biaya tambahan. Pelayanan seperti inilah yang selama ini diharapkan oleh masyarakat," ujar Ujang.

Hal senada dikatakan Lina, warga Pasir Gendok,Kecamatan Cibadak yang mengaku mendapatkan pelayanan prima di BPN Kabupaten Lebak yang dipimpin oleh Aan Rosmana tersebut.“Sambil menunggu surat yang saya urus selesai, saya menunggu di loket prioritas dengan fasilitas AC yang disediakan oleh BPN,” kataya. ( Gun)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)