Bentuk Karakter Pemimpin, OSIS MAN 17 Jakarta Adakan LDKPD

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 
Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- OSIS Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik sebagai dasar mempersiapkan seorang pemimpin masa depan. Jumat (18/10/24).


Pembukaan LDKPD dihadiri oleh dewan Guru, Tenaga Kependidikan, panitia pelaksana, pengurus OSIS serta Pengurus komite Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.
Bilqis Salsabila selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari LDKPD dalam rangka membentuk karakter pemimpin yang dapat mengembangkan kepribadian, kredibilitas dan beretika.



Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, di buka secara resmi oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan yang diikuti seluruh peserta didik kelas X sebanyak 180 siswa dan pengurus OSIS dengan mengusung Tema “Kepemimpinan Berdasarkan  Karakter: Mengembangkan Kepercayaan dan Kredibilitas melalui integritas,etika, dan konsistensi dalam tindakan”. 
“Kegiatan ini untuk membentuk karakter peserta didik menjadi seorang pemimpin, untuk itu harus menjunjung tinggi kedisiplinan dan kejujuran” ujar Ahmad Apriyansah, saat menyampaikan sambutan.


Dalam sambutannya diingatkan pula kepada para peserta, “Bahwa Jika  kalian mau sukses dan punya banyak relasi maka kita harus disiplin dan  jujur”
Program Latihan dasar Kepemimpinan Peserta didik ini merupakan kegiatan untuk melatih peserta didik menjadi seorang pemimpin sebagai persiapan estafet kepengurusan OSIS yang baru.
Menandai dimulainya LDKPD dilakukan penyematan secara simbolis tanda peserta yang diwakili oleh 2 orang peserta dari siswa laki-laki dan siswa perempuan
Sebagai tambahan informasi LDKPD tahun ini menghadirkan berbagai nara sumber untuk memberikan materi tentang kedisiplinan,  leadership, keorganisasian dan materi bullying di sekolah.
Setelah selesai mengikuti kegiatan para peserta didik nantinya diberikan sertifikat keikutsertaan dan sebagai penghargaan atas partisipasinya telah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik Tahun 2024.//Amn


Redaksi Agus 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)