Hari Pangan Sedunia Pemkab Majalengka adakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 
MAJALENGKA,
Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Majalengka mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Taman Bagja Raharja, Rabu (16/10/2024).
Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dikordinir Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) dengan pelaku usaha lokal menjual berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasar itu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi juga memberikan 100 paket bingkisan bagi warga yang hadir di acara GPM.
Puluhan warga yang didominasi kalangan ibu - ibu itu pun terlihat memadati deretan stan yang menjajakan beragam komoditas yang dipastikan dijual di bawah harga pasar.

Mereka tampak menenteng tas belanja hingga kantong plastik yang berisi berisi barang belanjaannya saat mengunjungi stan-stan GPM tersebut.

Pj Bupati Dedi Supandi, Gerakan Pangan Murah ini sekaligus momentum peringatan Hari Pangan Sedunia ke 44 dengan mengambil tema hak atas pangan untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang lebih baik.
Dengan adanya kegiatan Gerakan Pangan Murah yang terus rutin dilaksanakan, diharapkan bisa menekan inflasi dan menstabilkan harga di pasaran.

" Gerakan Pangan Muarah untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok dan daya beli masyarakat, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen, dan membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok strategi yang murah dengan harga terjangkau dan aman serta inflasi dapat terkendali." tutur Dedi.

Adapun komoditas yang dijual dalam GPM tersebut dari mulai beras, ayam, telur, daging sapi, gula pasir, minyak goreng, bawang, cabai, sayuran, ikan, dan lainnya.
Salah seorang pengunjung, Lismiyati (43) warga Babakan Jawa mengaku senang dengan adanya bazzar murah ini, karena harga - harganya murah di bawah pasar.

Misalkan beras di pasaran Rp. 15.000,- disini cuma Rp. 11.500,-, selain itu gula Rp. 16.000, dan sayuran ada yang Rp. 5 rebuan per paket.

( Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)