Jumat Berkah bagi pemilik rumah yang mendapat bantuan bedah rumah di RT 01/05 Kelurahan Talun.

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 

 Sumedang- Anggota Kodim 0610/Sumedang melaksanakan plam karyabakti TA. 2024 berupa pembongkaran rumah tidak layak huni  bertempat di Lingkungan Talun Rt 01 Rw 05 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Jum'at(18/10/2024)
Kegiatan  dihadiri, Pasi Ter Kodim 0610/ Sumedang  Kapten Inf Ade Armi Barkah beserta 6 org anggota staf ter, Danramil 1001/ Sumedang Utara Kapten Inf Yayat dan Babinsa Kelurahan Talun, Baninkantibmas Kelurahan Talun, Ibu Lurah beserta Aparat kelurahan, Warga Masyarakat Disekitar.

 Pasiter Kodim Kapten Inf Ade Armi Barkah mengatakan memang benar ada pembongkaran Rumah milik Warga.
"Pembongkaran RTLH milik warga yang dilakukan personil Kodim Sumedang, karena rumah warga tersebut akan dibangun kembali dengan kondisi lebih layak," ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan Bedah rumah tidak layak huni dalam rangka karya bakti Tahun 2024 di wilayah Kodim 0610/Sumedang dengan tema" TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM, UNTUK MENGATASI KESULITAN RAKYAT"
"Sebelum dibongkar dan dibangun rumah RTLH tersebut, telah kami tinjau dinilai dan disimpulkan sangat layak untuk dibantu dan dibangun, agar lebih layak dihuni pemiliknya," katanya.

Menurut Pasiter, pembangunan RTLH tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan bersama masyarakat sekitar hingga selesai dan layak digunakan.
Ia menyampaikan, prajurit TNI Kodim Sumedang akan mengerjakan pembangunan rumah RTLH tersebut dengan dipercepat, agar secepatnya dapat digunakan pemiliknya.
"Program bantuan RTLH tersebut dilaksanakan Kodim 0610/Sumedang untuk masyarakat tidak mampu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI," pungkasnya.


( Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)