Kunjungan The Japan Foundation Ke MAN 17 Jakarta

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta menerima kunjungan sekolah calon penerima Program NIHONGO Partners Gelombang 22-23 dari The Japan Foundation Jakarta.Senin(21/10/24).
Dalam kunjungan ini hadir 3 orang staff  The Japan Foundation untuk memperkenalkan diri kepada kepala madrasah dan dewan guru yang nantinya akan melakukan survei sekolah calon penerima program NIHONGO Partners di ruang kepala madrasah.
Sebelumnya  MAN 17 Jakarta telah mengajukan proposal permohonan sebagai calon penerima program NIHONGO Partner dari The Japan Foundation 


“Nihongo Partners program merupakan program bantuan Pemerintah Jepang untuk mendatangkan penutur asli Bahasa Jepang  sebagai mitra (Partners) dan guru Bahasa Jepang” ujar Marisa
Melanjutkan pemamparannya marisa mengatakan pengiriman warga negara Jepang ke madrasah bertujuan dalam rangka pengembangan Bahasa Jepang di Madrasah dan sekaligus memberikan dukungan pembelajaran yang benar kepada tenaga pengajar lokal Bahasa Jepang dalam memahami bahasa dan Budaya Jepang langsung dari Sumbernya 


“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim program NIHONGO Partners yang telah berkenan hadir untuk melakukan kunjungan dan Survei, besar harapan kami MAN 17 Jakarta dapat terpilih menjadi sekolah calon penerima program” ungkap Pursidi.
Kepala madrasah juga berharap apabila nanti MAN 17 Jakarta terpilih dalam program ini dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan peserta didik dalam penguasaan Bahasa Jepang.
Setelah melalui perbincangan yang hangat acara dilanjutkan dengan  survei sarana dan prasarana yang ada di madrasah serta melihat langsung antusias peserta didik di kelas  dalam mempelajari Bahasa Jepang. 
Dalam pelaksanaan survei ini terjadi dialog di kelas antara peserta didik dengan  Bapak Osaka Koji tim dari program NIHONGO Partners dari Jepang.
“Untuk pertama kalinya saya berbicara langsung dengan orang Jepang, awalnya saya merasa grogi  tapi setalah berbicara langsung jadi termotivasi untuk belajar Bahasa Jepang” ujar Yusup Maulana.//Amn

Redaksi Agus 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)