Pemerintah Desa Ganjaresik Bersama Tokoh Agama Dan Masyarakat Peringati Hari Besar Islam ( PHBI ) 2024

BAGAS PRIYANTO MS
0


METRO AKTUAL NEWS
|| KAB.SUMEDANG Pemerintah Desa Ganjaresik  Kecamatan Wado, Kab.Sumedang, Pada hari Rabu Tanggal 13 Oktober 2024, Bersama Jajaran Pemerintah Desa Ganjaresik, Tokoh Ulama, Para Tokoh Masarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan Warga Masarakat Melaksanakan HARI SANTRI NASIONAL 2024, Yang bertempat dihalaman Gedung Desa Ganjaresik. (13 Oktober 2024)

Hadir pada kesempatan tersebut dari mulai jajaran PEMDES Ganjaresik Dan para tokoh ulama, Juga tokoh agama, MUI Kecamatan wado,MUI Desa Ganjaresik, Para Pimpinan Pesantren Yang ada di Desa ganjaresik, Para Ustadz dan Ustadzah, Bhabinkamtibas dan Bhabinsa, Tokoh adat dan para tokoh masyarakat, Dari Sekolah mulai SD sampai SMP Se-Ganjaresik, Juga Warga Masyarakat Desa Ganjaresik.



Acara dimulai dengan Melaksanakan Upacara Bendera, Menyanyikan Lagu indonesia Raya, Mars Santri, Membacakan Tek PANCASILA, UUD 45, Sambutan Dari Pimpinan Upacara Kepala Desa Ganjaresik, Dilanjutkan dengan Mengumandangkan Sholawat juga Mars Pepeling Bagi Santri-santri yang mengikuti Acara tersebut dan ditutup dengan Do'a Acara Selesai.

SAMBUTAN KEPALA DESA GANJARESIK



SAMBUTAN SEKRETARIS DESA GANJARESIK




SAMBUTAN TOKOH ULAMA DS.GANJARESIK MAMA BADEN




SAMBUTAN PIMPINAN PONDOK PESANTREN




"Setiap tanggal 22 OKtober, Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Tahun 2024 ini, Hari Santri jatuh pada Selasa (22/10/2024), Peringatan Hari Santri menjadi simbol penghargaan tdan juga refleksi atas perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan dan membangun masa depan Indonesia.
Ya, santri ternyata memiliki kontribusi luar biasa dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Karena itulah pantas jika ada peringatan khusus untuk santri di Indonesia.

TANGAPAN TOKOH MASYARAKAT DAN SANTRI/SANTRIWATI



Peringatan Hari Santri Nasional pertama kali ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari santri. Berdasarkan keputusan tersebut, Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Oleh karena itu, dipilihlah tanggal 22 Oktober untuk mengenang dan menghormati peristiwa sejarah ini. Pada tanggal 15 Oktober 2015, Presiden Jokowi akhirnya resmi menetapkan Hari Santri melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015.

Itu dia tema Hari Santri Nasional 2024 dan sejarah singkat Hari Santri Nasional yang perlu kamu tahu, "semoga dengan semangat hari santri tahun 2024 sinergitas dan kerukunan antar umat beragama semakin terjaga dengan baik. Selamat hari santri tahun 2024, "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan.

Dengan Sinegritas  antara ulama desa Ganjarresik & Pemerintah Desa Ganjarresik dan Masyarakat Desa Ganjarresik Terlebih dalam hal menciptakan kerukunan antar umat beragama dilaksanakan kegiatan rutin terbuka untuk umum setiap Jumat/malam Sabtu pengajian rutin satu desa untuk Ulama, Kiai, ustad, Santri, Pemerintah Desa dan  hari Sabtunya untuk muslimah satu desa, serta kegiatan2 rutin lain dalam memperingati hari besar Islam (PHBI)



KONTRIBUTOR LIPUTAN 13 OKTOBER 2024,DS.GANJARESIK#KEC.WADO#KAB.SUMEDANG#JABAR# METROAKTUALNEWS.COM
BAGAS PRIYANTO MS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)