Penampilan Anak Berkebutuhan Khusus dan Penari Sona Soni Pukau Pj Bupati*

Agus Sulanto
0
*metroaktual News com 
Sumedang, Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2024 yang digelar di Aula Tampomas PPS, Rabu (23/10), menjadi istimewa dengan hadirnya penampilan musik dan tari. 
Reki, anak berkebutuhan khusus yang meraih juara kedua lomba menyanyi tingkat nasional dan grup tari Penari Langit Alit dari Sona Soni Art yang turut menyemarakkan acara. 

Dengan penuh semangat percaya diri Reki menyanyikan lagu "Ibu" yang membuat suasana menjadi haru. Meski dengan keterbatasan yang ia miliki, penampilannya mampu menyentuh hati penonton sehingga mendapatkan tepuk tangan panjang dari seluruh hadirin. 
Tak kalah memukau, penampilan para penari Langit Alit yang terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar mampu mempersembahkan tarian tradisional yang apik dengan sentuhan kontemporer. 

Dibalut kostum berwarna cerah, anak-anak tersebut bergerak lincak lincah yang menyimbolkan semangat muda dan warisan budaya yang tetap hidup. 
Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli yang turut hadir menyampaikan apresiasi khusus kepada ananda Reki. Menurutnya, Reki adalah bukti nyata bahwa setiap anak memiliki bakat luar biasa. 
"Reki membawa harum Sumedang, punya keterbatan tapi banyak kelebihannya. Semoga diberi kemandirian da kemudahan nanti sampai dewasa,” ujar Pj. Bupati Yudia dengan bangga. 

Bupati juga memuji penampilan anak-anak Penari Langit Alit, "Melihat anak-anak menari jaipongan dari Langit Alit tampil dengan begitu luar biasa. Apapun usianya atau latar belakangnya, memiliki potensi besar yang bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang," ujarnya. 
Penampilan Reki dan anak-anak Penari Langit Alit akan dikenang sebagai momen yang menguatkan nilai inklusi, bakat, dan semangat berkarya tanpa batas.

(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)