Peningkatan EMBUNG/Situ JAWURA, Desa Kertajati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Pekerjaannya lambat.

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 
Majalengka,  Melihat kegiatan pembangunan Embung) Peninggian  Embung/Situ JAWURA yang berlokasi di Desa Kertajati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat , dinilai lambat, dari perencanaan  awal.

Dalam papan informasi yang terpampang lama kerja selama 240 hari kalender sejak dari SPK keluar tertanggal 27 Maret 2024. Berarti perjalanan pekerjaan ini, sampai tanggal 20 Oktober 2024 sudah  kurang lebih 7 bulanan, namun kenyataanya masih jauh dari tuntas pekerjaan tersebut, (Minggu 20 Oktober 2024.).

Saat awak media meninjau pekerjaan tersebut (Minggu 20 Oktober 2024), karena hari Minggu tidak ada aktifitas hanya ada dumptruk serta becko  yang  sedang  beraktifitas, bahkan awak media mencoba mendatangi mess nya kosong,berati sedang pulang istirahat.

Sementara informasi yang terpampang di papan proyek pekerjaan ini dari  Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,Direktorat Jendral Sumber Daya Air , Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung( BBWS) Cimancis,
Nama pekerjaan  Peningkatan Situ JAWURA, yang berlokasi di Desa Kertajati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, dengan PPK Dabau Situ dan Embung,,yang dilaksanakan oleh PT.Kilat Jaya Abadi,konsultan supervisi, PT . Oseano Adhita Prasarana. Masa pekerjaan 240 hari kalender, masa pemeliharaan 189 hari kalender, dengan nilai kontrak Rp.9.659.000.000 ( Sembilan milyar enam ratus lima puluh sembilan juta rupiah).
No kontrak .HK.02.03/Ate/4/05/2024. Tanggal kontrak 27 Maret 2024. Dengan sumber anggaran dari APBN. Kegiatan ini anggaran kegiatan bbws tahun anggaran 2024.

( Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)