Pj. Bupati Sumedang Turut SambutDua Wakil Mendagri Baru di Jakarta*

Agus Sulanto
0
*Metroaktual News com 

Penjabat (Pj.) Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri acara penyambutan dua Wakil Menteri Dalam Negeri yang baru Ribka Haluk dan Bima Arya di Gedung C Sasana Bhakti Praja (SBP), Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024). 
Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyoroti peran strategis Wakil Menteri Dalam Negeri dalam berkoordinasi terutama untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan di daerah seperti Sumedang. 

"Ini adalah wujud komitmen kami untuk terus bersinergi dengan pemerintah pusat. Kami berharap dengan terpilihnya Ibu Ribka Haluk dan Bima Arya, koordinasi dan implementasi kebijakan pusat di daerah, khususnya di Sumedang, akan semakin efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Yudia Ramli. 
Pj. Bupati Sumedang menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan program-program pembangunan. 

"Melalui sinergi yang lebih kuat, Sumedang dapat mencapai target-target pembangunan yang telah direncanakan," tuturnya. 
Ia pun mengaku optimistis, dengan hadirnya Wakil Menteri Dalam Negeri yang baru, langkah-langkah pembangunan Kabupaten Sumedang akan semakin sejalan dengan kebijakan nasional. 
"Saat ini, fokus utama Kabupaten Sumedang adalah pembangunan infrastruktur, penghapusan kemiskinan ekstrem, dan penurunan stunting. Kami siap bersinergi dan menjalankan instruksi dari pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat Sumedang," tambahnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Dalam Negeri Ribka Haluk menyatakan komitmennya untuk mendorong kemajuan daerah-daerah di Indonesia, terutama dalam pembangunan desa, tata kelola pemerintahan, dan peningkatan pelayanan publik. 

Sementara itu, Bima Arya yang pernah menjabat Walikota Bogor menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat dalam mendorong inovasi serta penyelesaian berbagai masalah lokal. 
Ia pun menyatakan dukungannya terhadap Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang kembali menjabat. 

Selain dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, acara penyambutan dihadiri para kepala daerah, pejabat kementerian, serta tamu undangan lainnya. 
Penunjukan Ribka Haluk dan Bima Arya sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri dalam Kabinet Merah Putih diharapkan dapat memberikan energi baru untuk memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, khususnya dalam bidang otonomi daerah.

( Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)