Resmikan Rumah Sakit Cimalaka, Pj. Bupati Sumedang: Langkah Strategis Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Humanis di Sumedang"

Agus Sulanto
0
"Metroaktual News com 
Sumedang, Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, meresmikan Rumah Sakit Cimalaka yang berlokasi di Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, pada Kamis (17/10/2024). Peresmian ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyampaikan, berdirinya Rumah Sakit Cimalaka adalah langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Sumedang, dengan harapan rumah sakit ini dapat memberikan manfaat yang luas dan berkelanjutan bagi seluruh warga.

 Yudia menyampaikan apresiasi terhadap fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit tersebut, yang menurutnya sudah memadai dan representatif. “Berdirinya Rumah Sakit Cimalaka diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah daerah melayani kesehatan masyarakat,” ujarnya.
Tak hanya itu, Ia juga menyoroti keunggulan fasilitas rumah sakit, termasuk pelayanan humanis dengan konsep satu kamar satu pasien. “Ini adalah lompatan strategi yang luar biasa. Dengan konsep ini, rumah sakit tidak hanya memperhatikan aspek medis tetapi juga martabat dan kenyamanan pasien,” tambah Yudia.

Direktur Rumah Sakit Cimalaka, Uning Rohayati, menegaskan komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat Sumedang. “Kami akan selalu mengutamakan kualitas layanan, memastikan ketersediaan tenaga medis yang profesional, dan menjaga hubungan baik antara pasien, karyawan, serta lingkungan,” tuturnya.
Rumah Sakit Cimalaka dilengkapi dengan berbagai layanan medis, termasuk IGD, instalasi bedah, rawat jalan, dan fasilitas rawat inap dengan total 119 tempat tidur. “Kami berupaya memberikan pelayanan yang cepat dan akurat, sehingga mampu menjawab tuntutan serta harapan masyarakat Sumedang akan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya.

(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)