SLB Bhinangkit Jatinunggal dapat bantuan rehab DAK dari Provinsi Jawa Barat.*

Agus Sulanto
0

*Metroaktual News com 

Sumedang, Sekolah Luar Biasa Bhinangkit, yang beralamat di Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, mendapat bantuan pembangunan ruang kelas sebanyak 4 lokal dari sumber anggaran DAK Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2024.

Saat di temui awak media Rabu 23 Oktober 2024, Kepala SLB Binangkit, saudara Suyat Spd, membenarkan, bahwa sekolah kami mendapat bantuan DAK untuk 4 lokal dengan jumlah anggaran sebesar  Rp.640.000.000,- ( enam ratus empat puluh juta rupiah). Dengan sistim pengerjaan Swakelola.
Kami selaku pengelola sangat berterima kasih atas bantuan yang datang  ke SLB kami,ungkapnya.

Sementara itu SLB Binangkit dibawah naungan Yayasan Putri Binangkit, Dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 8 orang, dan Jumlah siswa sebanyak  40 siswa yang terbagi menjadi 4 kategori, yaitu SLB kelas A, B, C dan Autis.
Dari 8 guru yang mengajar di lingkungan SLB Binangkit, tiga orang mengikuti testing P3K, otomatis kami kekurangan guru, kini tinggal 5 orang, sekiranya Pemerintah dapat meperbantukan para guru SLB di Negeri untuk ikut berkiprah di SLB swasta, demi untuk mencerdaskan anak Bangsa ujar Suyat Spd, kepala SLB Binangkit kepada awak media  ( Rabu 23 Oktober 2024).

(Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)