Tim Advokasi Dony-Fajar,siap Laporkan Pembuat Video Hoax Mobil Plat Merah Ikut Kampanye.

Agus Sulanto
0
Metroaktual News com 

SUMEDANG – kamis 24 Oktober 2024, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi tim Pemenangan pasangan Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila, Winardi, SH akan melaporkan pembuat video hoax yang beredar di Media Sosial terkait dengan video mobil plat merah yang disebutkan ikut kampanye.
“Iya, kami akan melaporkan pembuat video hoax yang beredar di Media Sosial adanya video mobil plat merah ikut kampanye,” kata Winardi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Inisumedang, Rabu, 23 Oktober 2024.

Winardi menegaskan bila video yang viral itu sudah jelas menyebarkan berita bohong bila mobil berplat merah ikut serta dalam rombongan kampanye.
“Itu jelas berita bohong. Apalagi dengan kata-kata ‘Nih yang ikut kampanyenya nih, bapa-bapanya nih ikut mendukung nih. Mobil merah dipake kampanye nih, saudara-saudaranya pa Dony nih, mobil merah curian,” kata Winardi menirukan suara laki-laki dalam video yang viral.

Padahal, lanjut Winardi, itu bukan merupakan rombongan kampanye kami. Tapi merupakan mobil pemda yang sedang bertugas dan kebetulan terjebak dalam rangkaian kendaraan rombongan Dony-Fajar yang panjang.
“Jelas ini fitnah dan kami akan menempuh jalur hukum, karena itu sudah fitnah yang merugikan pasangan kami (Dony-Fajar),” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Bidang Hukum dan Advokasi Sri Diyanto Wijaya, S.Pd.I bila mobil plat merah jelas bukan rombongan dari tim kampanye Dony-Fajar.
“Mobil itu buka dari rombongan kami, mungkin hanya terjebak dalam rombongan karena medan mungkin medan jalan yang kecil,” ungkap Sri Diyanto.

Sri Diyanto menegaskan, tim advokasi sudah berkoordinasi untuk mengambil langkah-langkah hukum adanya video itu.
“Kami akan mengambil langkah hukum, karena itu jelas-jelas fitnah terhadap pasangan Dony-Fajar. Nah, untuk langkah hukumnya nanti akan diputuskan oleh Ketua Bidang Hukum dan Advokasi tim Pemenangan pasangan Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila, Winardi, SH,” tandasnya.

( Edy ms).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)