Polda Metro Jaya Melakukan Pengamanan Di Sejumlah objek wisata

Agus Sulanto
0
Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata saat long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Polisi wisata disiagakan di sejumlah objek wisata untuk mengamankan aktivitas masyarakat.
"Memasuki long weekend ini tentunya dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Obvit) menyiapkan ada polisi wisata yang bertugas menjaga tempat-tempat objek wisata," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (14/9/2024).

Ade Ary mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur untuk tetap waspada. Ia meminta masyarakat untuk menghubungi call center 110 apabila menemukan kejadian menonjol atau tindak pidana lainnya.



"Bagi masyarakat yang akan berlibur agar tetap mewaspadai kejahatan seperti pencopetan. Kemudian awasi anak-anaknya selama di tempat wisata, agar tidak hilang atau tersasar," imbuhnya.


"Untuk long weekend ini ada penebalan di 5 titik objek wisata yaitu di Monas, Ancol, Kota Tua, TMII, dan Ragunan," kata Haryanto.

Total ada 50 personel polisi yang disiagakan di tempat wisata. Sementara itu, 20 personel ditempatkan di pusat perbelanjaan.

"Khusus CFD hari Minggu, 15 September ada 30 personel polisi bersepatu roda maupun segway yang melakukan pengamanan di HI," tuturnya.

 ( Khanafi )
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)